FKIPS NEWS – Dekan FKIPS bersama KPS PG-PAUD melakukan monev ke sekolah mitra magang pendidikan. Selasa (23/1/2024).

Magang pendidikan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Sastra (FKIPS) UIM periode Tahun Akademik 2023/2024 telah berlangsung sejak tanggal 3 januari 2024 yang melibatkan beberapa sekolah mitra. Kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi mahasiswa FKIPS untuk melatih kemampuan mengajar sesuai teori yang telah diperoleh selama perkuliahan.

Dalam kesempatan monitoring dan evaluasi kegiatan magang pendidikan di SD Kera-kera serta TK Ihya Al Ulum, Dr. Mulyadi menekankan pentingnya kolaborasi dengan sekolah mitra agar terciptanya lulusan-lulusan yang kompeten dibidangnya, khususnya dibidang pendidikan untuk alumni FKIPS UIM.

Nasaruddin, S.Pd., M.Pd selaku Ketua program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini yang mendampingi Dekan menambahkan beberapa hal terkait kompetensi mahasiswa dan juga mendengar masukan serta saran dari sekolah mitra demi penyempurnaan kegiatan magang ke depannya.

Kunjungan Dekan FKIPS UIM disambut hangat oleh pimpinan sekolah mitra serta dosen pendamping lapangan (DPL) dalam hal ini Abrina Maulidnawati, S.Pd., M.Pd selaku DPL SD Kera-Kera serta Andi Rezky Nurhidayah, S.Pd., M.Pd selaku DPL TK IHya Al Ulum.