Dekan dan civitas akademika FKIPS UIM patut berbangga atas peraihan piala bergilir rektor UIM dalam perayaan MILAD UIM ke 58 tahun di tahun 2024 ini. Dr. Mulyadi, M.Pd selaku dekan menerima langsung piala bergilir tersebut di sela kegiatan ramah tamah alumni UIM tahun 2024.

Rektor UIM menyampaikan apresiasinya kepada civitas akademika UIM atas penyelenggaraan MILAD UIM ke -58 yang juga dirangkaian dengan acara wisuda sarjana, profesi dan pascasarjana UIM. Demikian rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc dalam sambutannya pada kegiatan tersebut bahwa UIM sudah memiliki SDM yang mumpuni untuk pengembangan keilmuan mahasiswa. Termasuk SDM yang dimiliki FKIPS ini dengan puluhan dosen yang telah bergelar doktor dan telah tersertifikasi. Selain kondisi SDM tersebut, dosen FKIPS UIM juga memiliki prestasi yang luar biasa baik di tingkat UIM maupun di luar universitas, beberapa dosen FKIPS UIM merupakan assesor di sekolah, instruktur AKMI dan juga sebagai guru penggerak.


Piala bergilir rektor yang diraih oleh FKIPS tidak lain atas kerjasama yang baik antara pimpinan, dosen dan juga tendik. Hal tersebut terbukti dari keikutsertaan pihak FKIPS dalam berbagai kegiatan internal UIM dan juga di luar UIM yang memberikan kontribusi kepada institusi. Penerimaan piala rektor di tahun 2024 tersebut tentu tidak hanya mengacu pada lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara atau pimpinan UIM seperti olahraga dan hiburan lainnya, tetapi juga karena prestasi dosen dalam publikasi dan citasi yang tinggi, perolehan bantuan pemerintah dengan berbagai program, keikutsertaan dalam kegiatan MBKM, dan akreditasi prodi yang unggul dan akeditasi B.

Sebagai pimpinan fakultas, Dr. Mulyadi turut mengapreasiasi atas kerja-kerja semua pihak di lingkup FKIPS sehingga di momen MILAD di tahun 2024 ini piala bergilir jatuh pada FKIPS. Dalam seremonial penerimaan hadiah, turut hadir Wakil Dekan I Dr. Supriadi, M.Pd., wakil dekan II Rahmawati, S.Si., S.Pd., M.Si, Ketua GJM Dr. Sadaruddin, M.Pd., Ketua prodi PGSD Erwin Nurdiansyah, S.Pd., M.Pd., ketua Prodi PG PAUD Nasaruddin, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi PTI Kamal, S.Pd., M.Pd., ketua Prodi PBSI Ernaiti Tahir, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi PBI Jusmaniar N, S.Pd., M.Pd, ketua prodi Sastra Inggris Andi Samsu Rijal, S.S., M.Hum., KTU Jubaedah Tati, S.S., S.Pd., M.Pd dan unsur dosen serta tendik lingkup FKIPS UIM.