FKIPS UIM menggelar ramah tamah dan pelepasan alumni tahun akademik 2023/2024 di Hotel Dalton 11 Juni 2024. Tema kegiatan yakni “Mendulang Prestasi Merajut Kebersamaan” merupakan tema yang pas untuk kegiatan tersebut yang digelar dengan penuh kemeriahan, ini momentum bagi kita untuk menciptakan generasi pendidik dan sarjana unggul, sela Dr. Mulyadi, M.Pd dalam sambutannya. Ia juga menambahkan bahwa FKIPS kali ini menjadi juara umum dalam perhelatan MILAD UIM tahun 2024 tanggal 6 Juni, pasalnya FKIPS dengan SDM yang mumpuni mampu melaju, maju! maju! maju! Demikian tagline baru FKIPS UIM yang digagas oleh ketua Prodi PG PAUD Nasaruddin, S.Pd., M.Pd tersebut.


Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc turut hadir bersama Wakil Rektor I Dr. Ir. Ahmad Hanafi, MT, Wakil Rektor II Badruddin Kaddas, PhD yang juga mantan Dekan FKIP tersebut, kepala Biro UIM Ahmad Najib, S.Ag., M.Pd, sekertarus Rektor Dr Musdalipa Mahmup MP, direktur pascasarjana Prof Mir Alam, pembina FKIP ibu Hj. Andi Besse Marda, M.Pd., serta Dr. Endang Ruswiyani M.Pd selaku mantan pejabat FKIP di periode sebelumnya.


Prof Muammar dalam sambutannya ikut berbangga atas keberhasilan FKIPS telah berhasil membimbing mahasiswa mereka hingga sarjana. Rektor UIM turut berbangga pula atas keberhasilan dosen-dosen lingkup FKIPS yang berhasil mencapai berbagai prestasi. Salah satunya adalah pak Andi Muhammad Akbar, ST., M..Pd yang telah berhasil mendapat penghargaan sebagai dosen dengan citasi yang paling tinggi di lingkup FKIPS. Selain dosen PTI tersebut, Dr Nur Afni, S.Pd., M.Pd juga menerima penghargaan sebagai dosen paling aktif dalam mengikuti kegiatan Universitas dan lingkup fakultas.

Perwakilan masing-masing prodi yang meraih IPK tertinggi juga mendapat penghargaan dari Dekan FKIPS. Salah satunya perwakilan mahasiswa atau lulusan dari prodi PGSD telah meraih IPK 3.95 (cumlaude). Dari semua lulusan yang dilepas dengan penuh haru tersebut sebagian diantaranya sudah memiliki pekerjaan tetap baik saat masih kuliah maupun saat menyelesaikan perkuliahan. Tentu aktivitas alumni tersebut menjadi salah satu indikator keberhasilan perguruan tinggi dalam mengelola pendidikan khususnya lingkup FKIPS.


Kolaborasi mahasiswa antar prodi khususnya PGSD dan Pendidikan Bahasa Inggris ikut memeriahkan kegiatan ramah tamah tersebut dengan mementaskan berbagai jenis tarian daerah dan tarian pop. Pentas kesenian tersebut dibawah bimbingan dan arahan Ibu Ira Irviana, S.Pd., M.Pd , Sri Hartati, S.Pd., M.Pd., dan ibu Abrina Maulidnawati, S.Pd., M.Pd serta dosen lainnya yang turut membimbing mahasiswanya. Demikian partisipasi mahasiswa PTI turut membantu kelancaran pelaksanaan ramah tamah yakni dalam hal dokumentasi dan perlengkapan.
Pihak pimpinan fakultas seperti WD I, WD II, GJM, KTU dan para pimpinan Prodi yang hadir sangat berbangga melihat mahasiswanya telah berada pada titik ini. Erniati, S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia dalam sambutannya turut mengapresiasi semua dosen yang hadir dan juga kepada pimpinan universitas. Pantun pembuka dan pantun penutup sambutan dari ketua panitia juga dibalas oleh rektor UIM.


Sebagai pimpinan fakultas, Dr. Mulyadi turut mengapreasiasi atas kerja-kerja semua pihak di lingkup FKIPS sehingga di momen ramah tamah ini betul-betul nampak kerjasama yang baik antara dosen dan mahasiswa dalam mensukseskan kegiatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni semua wisudawan FKIPS yang berjumlah kurang lebih 40 an serta wali atau orang tua wisudawan, demikian unsur dosen dan tendik. Wakil Dekan I Dr. Supriadi, M.Pd., dan wakil dekan II Rahmawati, S.Si., S.Pd., M.Si sebagai penanggung jawab kegiatan turut membersamai dengan hadirnya ketua GJM Dr. Sadaruddin, M.Pd., Ketua prodi PGSD Erwin Nurdiansyah, S.Pd., M.Pd., ketua Prodi PG PAUD Nasaruddin, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi PTI Kamal, S.Pd., M.Pd., ketua Prodi PBSI Ernaiti Tahir, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi PBI Jusmaniar N, S.Pd., M.Pd, ketua prodi Sastra Inggris Andi Samsu Rijal, S.S., M.Hum., KTU Jubaedah Tati, S.S., S.Pd., M.Pd dan unsur dosen serta tendik lingkup FKIPS UIM.