FKIPS NEWS – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) menghadirkan Makassar Sports Eight atau yang disingkat S8 Tahun 2023. Terdapat 8 konsep yang akan disajikan dalam event ini, yang keseluruhannya bertemakan olahraga. Seperti diketahui, S8 merupakan desain baru Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang dulunya dilaksanakan KONI Makassar. Akan tetapi, KONI Makassar bersama Pemkot Makassar dalam hal ini Dispora Makassar, melakukan inovasi yang diberi nama Sports Eight (S8). Makassar S8 menjadi salah satu perhelatan akbar yang diadakan di kota Makassar setiap tahun. Didalam S8 terdapat berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan olahraga.

Seperti pameran teknologi olahraga, kompetisi olahraga, pertunjukan olahraga dan lain-lain. Event ini akan digelar selama 4 hari, dengan berbagai kegiatan berbeda di dalamnya. Adapun konsep-konsep S8 akan menampilkan 8 tema event. Menariknya, setiap konsep penyebutannya berbeda misal S1 sampai S8. Salah satunya:

Sports Technology atau S2 – Untuk S2, bakal menampilkan pameran teknologi olahraga dan Kejuaraan Drone Racing Nasional yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi/Pantai Losari. Bahkan, konsep ini akan dilaksanakan Esport Competition.

Sehubungan dengan perhelatan akbar, Makassar Sports Eight atau yang disingkat s8. Andi Muh Akbar Saputra, S.T., M.Pd., Dosen Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Islam Makassar terpilih menjadi Juri pada kejuaraan Drone Racing Nasional. Penetapan Juri yang dilakukan panitia mempertimbangkan prestasi dan jiwa sportivitas yang dimiliki dosen Universitas Islam Makassar tersebut. Beberapa prestasi yang telah didapatkan:

1. Juara Drone Race di Acara Friendship Outing Class

 

2. Juara Drone Race di Acara Makassar Passion and Tech Week 2023

Rektor UIM Al-Gazali Prof. Dr. KH Muammar Bakry, Lc., menegaskan bahwa hal ini sejalan dengan Visi Misi Universitas Islam Makassar, sebagaimana yang diakronimkan dalam UIM (Umat Iptek Modern). Visi ini dijelaskan dalam misi yang disebut KEMILAU BINTANG 9. Dimana pada poin ketujuh, Upgrading SDM dan kelembagaan dalam mewujudkan kampus yang kompetitif secara lokal maupun global.

Hal tersebut diperkuat dengan dukungan Dekan FKIPS, Dr. Mulyadi, M.Pd, arahan dan motivasi penuh terhadap gerakan ini. Ia berharap agar semua dosen dan mahasiswa di FKIPS dapat mengadopsi KEMILAU BINTANG 9 ini dalam kegiatan akademik dan diluar akademik mereka.

Ketua prodi pendidikan teknologi informasi berpesan, untuk terus melakukan upaya pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan dosen dan mahasiswa beraktivitas diluar kampus.

Leave a Comment